“Inilah jalanku: aku dan orang-orang yang mengikutiku berdakwah kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik” (Yusuf:108).

Jumat, 28 Desember 2012

RAKYAT PALESTINA: PERLAWANAN ADALAH CARA UNTUK MENGUSIR ISRAEL

Sebanyak dua pertiga orang Palestina menilai bahwa yang akan memaksa penjajah Zionis Israel meninggalkan wilayah pendudukan hanyalah perlawanan. Hal tersebut terungkap dari hasil jajak pendapat bersama yang dilakukan pusat penelitian politik Palestina di Ramallah yang dipimpin Dr. Khali Shiqaqi dan Truman Research Institute for Peace di Universitas Ibrani.

Ketika ditanya bagaimana caranya memaksa entitas Zionis Israel meningalkan tanah negara Palestina setelah voting di PBB, sebanyak 41% Palestina menyerukan tindakan kembali melakukan serangan senjata melawan militer Israel dan pemukim pendatang Zionis, 24% menyerukan untuk melakukan perlawanan damai. Artinya 65% sepakat prinsip melawan penjajah Zionis Israel. Sementara itu hanya 30% saja yang menyerukan kembali ke perundingan.

Sementara itu sebanyak 41% orang Zionis memperkirakan orang Palestina akan kembali melakukan intifadhah dan konfrontasi bersenjata. Sedang 26% menyakini orang Palestina akan memulai perlawanan damai dan 20% meyakini orang Palestina akan kembali ke perundingan.

Ketika ditanya cara terbaik untuk mengakhiri pendudukan dan tindakan otoritas Palestina berdasarkan hasil perang Gaza dan voting di PBB yang mengakui negara Palestina, sebanyak 60% orang Palestina memiliki cara yang ditempuh Hamas dan 28% memilih cara yang ditempuh Mahmud Abbas yang memimpin gerakan Fatah.

Sebanyak 81% orang Palestina berpendapat bahwa gerakan Hamas yang menjadi pemenangan dalam perang dengan Israel, yang dianggap pasukan terkuat di kawasan. Sedangkan orang Zionis terpecah perkiraan mereka. Sebanyak 42% meyakini bahwa kedua belah pihak (Hamas dan Israel) sebagai pemenangan dan 26% orang meyakini bahwa Israel lah yang menjadi pemenangnya dan 20% meyakini Hamas sebagai pemenanganya serta 10% meyakini kedua belah pihak sebagai pemenang. (infopalestina)

0 komentar:

Posting Komentar