“Inilah jalanku: aku dan orang-orang yang mengikutiku berdakwah kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik” (Yusuf:108).

Minggu, 04 November 2012

MURSI BERLEBARAN DI KAMPUNGNYA

Dr. Muhammad Mursi, Presiden Mesir mengisi liburan lebaran Idul Adha di Propinsi Syarqiya, bertemu dengan keluarganya. Begitu juga beliau bertemu dengan tetangga dan temanya. Beliau membersamai mereka dalam kegembiraan lebaran, sebagaimana beliau lakukan pada setiap tahun sebelum menjadi presiden.
Presiden shalat subuh di masjid dekat rumahnya, Masjid Madinah Zaqaziq. Para pemuda mendapati beliau di barisan depan di antara para jamaah shalat. Beliau memakai jalabiyah putih -pakaian khas Arab semisal gamis- tanpa ada pengawal. Para pemuda menjumpainya dan berkerumun di dekatnya sambil mengabadikan momen tersebut dengan berfoto barsama beliau.
Presiden Mursi menyambut baanyak anggota keluarganya, tetangganya dan teman-temannya mengucapkan selamat Idul Adha kepadanya. Di Propinsi beliau menerima tamu dari warga biasa sampai tokoh masyarakat. Pertemuan kekeluargaan yang mendiskusikan berbagai hal seputar permasalahan dalam dan luar negeri, upaya yang sudah dilaksanakan untuk menyelesaikan permasalahan warga dan mewujudkan cita-cita revolusi.
Dr. Mursi mengucapkan terima kasih kepada para pemuda dan mendorong mereka untuk turut serta dalam bekerja dan membangun demi Mesir Baru. Beliau berkata: “Mesir hari ini membutuhkan pemuda. Kalian sebaik-baik pemuda Mesir. Orang boleh berkata kalau pemuda Mesir tidak mampu mewujudkan tujuan dan menjaga revolusi mereka. Kalian jawab jibiran tersebut dengan tegas: “Kami mampu menciptakan sejarah gemilang.” Beliau berpesan, “Tugas kita bersama bekerja keras dan membangun, memerangi korupsi sesuai dengan kemampuan maksimal kita. Allah tempat minta pertolongan. Allah Penjaga negeri kita. Terlebih lagi Al-Qur’an merekam kebaikan dan kemajuan Mesir.” [io]

sumber :al-ikhwan.net

0 komentar:

Posting Komentar