“Inilah jalanku: aku dan orang-orang yang mengikutiku berdakwah kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik” (Yusuf:108).

Jumat, 03 Februari 2012

AMIR QATAR BERTEMU PM HANIYAH BAHAS PERKEMBANGAN PALESTINA

Amir Qatar Syaikh Hamad bin Khalifa Ali Tsani hari Selasa (31/1), bertemu dengan PM Palestina Ismail Haniyah dan delegasi yang menyertainya di kantor Amir. Dalam pertemuan tersebut dipaparkan perkembangan terakhir dan konsisi terkini di ranah Palestina.

Kedua pihak membahas sejumlah persoalan, utamanya masalah blokade dan mengatasi dampaknya, serta masalah rekonstruksi dan infrastruktur yang dihancurkan penjajah Zionis Israel dalam agresinya ke Jalur Gaza. Haniyah memaparkan realita yang dialami Jalur Gaza dalan rencana penjajah Zionis Israel yang melakukan konspirasi terhadap rakyat Palestina dan dampak kehancuran akibat blokade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza.

Di level politik, Haniyah memaparkan trek rekonsiliasi, masalah koloni permukiman, persoalan al Quds, serta bahaya nyata yang mengancamnya, tentang pengaktifan peran Qatar dan Liga Arab dalam menghadapi rencana penjajah Zionis Israel, juga tentang masalah tembok pemisah rasial, permukiman dan hasil dari Musim Semi Arab serta dampaknya bagi isu Palestina.

Sementara itu Amir Qatar mengungkapkan komitmennya yang penuh untuk mendukung al Quds dengan segenap cara. Dia menilai bahwa perjuangan Gaza berdampak besar bagi situasi Arab dan dia menilai Musim Semi Arab akan berdampak positif pada isu Palestina. (infopalestina/asw)


0 komentar:

Posting Komentar