“Inilah jalanku: aku dan orang-orang yang mengikutiku berdakwah kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik” (Yusuf:108).

Jumat, 30 Desember 2011

ISRAEL GALI KAWASAN SEKELILING MASJIDIL AQSHA

Al-Quds-PIP: Yayasan Al-Aqsha menegaskan, Israel melakukan penggalian terowongan di bawah dan sekitar Masjidil Aqsha, sejumlah infrastruktur yahudi dibangun disekitar masjid, hingga kemudian Masjidil Aqsha terkepung dari arah bawah oleh sejumlah jaringan terowongan dan dari bagian atas dengan permukiman yahudi.
Dalam keterangan pers, Kamis (29/12) Yayasan Al-Aqsha menyatakan, komite perencanaan dan pembangunan lokal pemkot Israel di Al-Quds telah menyetujui dalam sidang yang digelar kemarin rencana yang diajukan asosiasi pemukiman yahudi “Elad” untuk membangun dua proyek pemukiman di kota Silwan, yang terletak di bagian Selatan Masjidil Aqsha. Proyek pertama membangun pusat bisnis dan yahudisasi di lahan Palestina seluas 5460 M2 yang terletak di gerbang komplek Wadi Hulwa, beberapa meter dari gerbang Maghoribah, dimana jaringan terowongan telah dibuka secara resmi di wilayah ini.
Pemantauan yang dilakukan Yayasan Al-Quds di sekitar lapangan menyebutkan bahwa Israel melanjutkan bahkan menyegerakan penggalian dalam rangkaian rencana terpadu mengepung Masjidil Aqsha dengan infrastruktur yahudi.
Rencana kedua yang telah disetujui, mendirikan gedung yahudisasi yang besar di bagian kosong lahan Palestina yang terletak di ujung terowongan Yabusi di pusat kota Silwan. Gedung ini akan digunakan untuk wisata dalam proyek yahudisasi yang akan dinamakan dengan Pusat Wisata Kota Daud, di sepanjang gerbang kota Silwan –komplek Wadi Hulwa- dan berakhir di pusat kota Silwan di komplek Bustan dan Masjid Al-Ain. 

Sumber: infopalestina.com
 

0 komentar:

Posting Komentar